Kamis, 17 Maret 2016

Ini Dia, Pemahaman Salah Tentang Jerawat!!!



Siapa yang tak sebal dengan kehadiran jerawat di sekitar wajah yang dapat mengganggu penampilan? Hampir sebagian besar wanita pasti akan melakukan apapun untuk mengusir jerawat yang ada di wajahnya agar tidak terus-menerus dan makin memperparah kulit sehingga bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Nah, tapi, beberapa hal yang informasi yang salah mengenai jerawat ini suka dianggap keliru lho, Girls. Sebelum Anda merawat kulit wajahmu, yuk simak dulu apa saja mitos yang keliru seputar jerawat agar Anda dapat lebih baik untuk menjaga kulit wajah dan terhindar dari serangan jerawat yang menyebalkan.

#1. Makanan berminyak menyebabkan jerawat
Jerawat memang disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan di kulit wajah. Namun, mengonsumsi gorengan atau makanan lain yang digoreng dan berminyak tidak memiliki dampak yang negatif terhadap kulit wajah yang berjerawat. Tapi berdampak negatif bagi penderita Kolesterol…

#2. Menggunakan scrub untuk menghilangkan jerawat
Eksfoliasi hanya akan membuat sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah hilang dan luruh saja, juga bisa untuk membasmi komedo. Namun, scrub tidak bisa dengan tiba-tiba menghilangkan jerawat.

#3. Kosmetik hanya akan memperparah jerawat
Jika Anda tidak berencana untuk pergi ke luar rumah, akan lebih baik jika wajahmu tak perlu ditutupi dengan kosmetik karena semakin sering Anda menggunakan kosmetik di wajah makan hal itu akan semakin memperparah jerawatmu.

#4. Cara mengobati jerawat
Sering terjadi saat wajah berjerawat, Anda hanya akan mengobatinya di area sekitar kulit yang berjerawat saja. Padahal, Anda harus menggunakannya ke seluruh kulit wajah agar jerawat tak menyebar. Kulit wajah yang tidak berjerawat butuh nutrisi juga.
#5. Makan cokelat menimbulkan jerawat
Sebenarnya, bukan makan cokelat yang membuatmu berjerawat. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa cokelat bisa membuatmu berjerawat. Masalahnya sebenarnya ada pada kandungan gula. Oleh sebab itu, yang perlu Anda hindari sebenarnya adalah bukan cokelatnya, tetapi makanan atau kue yang gula mengandung gula dan lemak, susu cokelat yang mengandung jumlah gula yang tinggi, atau makanan lainnya yang mengandung bahan yang tidak baik untuk kulit.

#6. Jangan pencet jerawat
Memencet jerawat memang tidak baik bagi kulit karena bisa menyebabkan luka dan infeksi jika tanganmu dalam keadaan kotor. Oleh karena itu, jika kamu ingin menyentuh area kulit yang sedang berjerawat, pastikan dulu bahwa tanganmu bersih.

0 komentar:

Posting Komentar