Rabu, 16 Maret 2016

Tips, mengobati keputihan secara cepat dan alami



Setiap wanita pasti mengalami keputihan. Seperti sudah kita ketahui keputihan adalah sekresi vaginal pada wanita. Keputihan yang normal biasanya akan muncul setiap bulan ketika mendekati menstruasi atau sesudahnya. Namun ada juga keputihan abnormal yang biasanya disertai gatal didalam vagina dan di bagian luar bibir vagina. Keputihan biasanya diakibatkan oleh bakteri, virus, parasit atau jamur. Kondisi ini akan semakin parah jika dibiarkan akan membuat saluran kencing terganggu, sehingga akan terasa sakit atau perih ketika kencing. Berikut cara alami mengobati keputihan :

Bawang putih

Bawang putih memiliki berbagai macam khasiat dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit, bawang putih juga bisa membantu memberantas bakteri dan jamur, termasuk mengobati keputihan. Cara mengobati keputihan secara cepat dan alami dengan bawang putih cukup mudah, siapkan satu siwung bawang putih, kupas dan potong menjadi dua bagian. Letakkan kedua potongan bawang putih tersebut diatas Miss V pada malam hari ketika akan tidur sampai pagi hari.

Jus Akar Bayam

Jus akar bayam selain berfungsi untuk meredakan keputihan normal, jus akar bayam juga ampuh untuk menyembuhkan keputihan abnormal. anti bakteri yang cukup kuat dalam akar bayam akan membantu menghilangkan bakteri di miss V dan seluruh tubuh anda. Minum sebanyak dua kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

Ekstrak Akar Mawar

Ekstak akar mawar juga dapat digunakan untuk menyembuhkan keputihan, cara membuatnya pun sangat mudah. pertama anda harus siapkan akar mawar. kemudian cuci dan rebus dengan air secukupnya, setelah itu anda minum dua kali sehari.
Ramuan Kunyit
Anti bakteri dalam kunyit terkenal ampuh membunuh bakteri yang mengganggu kesehatan tubuh anda.
 ambil 2 rimpang kunyit
 Satu genggam daun beluntas
Satu genggaman buah asam
 gula aren.
Rebus semua bahan dengan air dengan satu liter air sampai mendidih, saring dan minum ramuan ini satu gelas setiap hari.

Rendaman daun sirih

Daun sirih dapat digunakan untuk mengobati vagina yang mengalami keputihan, Caranya adalah cuci bersih daun sirih, kemudian rendam dalam air hangat sekitar satu jam, gunakan air rebusan untuk membersihkan vagina.

0 komentar:

Posting Komentar