Kamis, 17 Maret 2016

Kegunaan Menyikat Gigi Setelah Sarapan Pagi



Kebanyakan dari kita sering kali lupa untuk menyikat gigi  terutama setelah sarapan pagi. Mungkin hal ini terlihat sepele namun sangatlah penting untuk merawat gigi, mengingat gigi mempunyai peranan penting yakni untuk mengunyah makanan agar lebih halus dan mudah untuk di cerna oleh tubuh. Jarang menggosok gigi akan membuat gigi menjadi kotor dan banyak plak yang menempel, bila hal ini di biarkan akan menyebabkan gigi berlubang dan rusak.
Karena itu menyikat gigi sangatlah penting terutama di pagi hari setelah sarapan, karena hal ini akan mencegah gigi berlubang dan membersihkan plak yang menempel pada gigi. Menyikat gigi dengan rutin juga akan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan mulut kamu, apa saja manfaat dari menggosok gigi, berikut ini kami punya informasi tentang beberapa Kegunaan Menyikat Gigi Setelah Sarapan Pagi :
  • Mencegah gigi berlubang
Bila sebelum tidur Anda sudah menyikat gigi dan pada pagi hari setelah sarapan kita menyikat gigi kembali maka Anda akan terhindar dari resiko penumpukan plak pada rongga mulut, sehingga Anda akan terhindar dari resiko gigi berlubang.
  • Menyegarkan nafas
Untuk Kamu yang beraktifitas seharian di luar rumah ataupun yang sering bertatap muka dengan orang lain setiap harinya, pastinya bau nafas yang tak sedap sangat mengganggu dan membuat orang yang berbicara dengan kamu menjadi tak nyaman. Menyikat gigi setelah sarapan pagi sangat efektif untuk menyegarkan nafas dan menghilangkan tidak sedap dari mulut.
  • Menjadi lebih percaya diri
Menyikat gigi secara rutin terutama di pagi hari sebelum beraktifitas akan membuat nafas kamu segar dan gigi terlihat putih bersih, sehingga penampilan kamu pun menjadi maksimal dan lebih percaya diri untuk berbicara atau mengobrol dengan orang lain.
  • Mulut dan gusi menjadi lebih sehat
Menggosok gigi secara rutin, maka hal ini akan membuat gigi dan gusi terjaga kebersihannya dan akan membuat gusi dan gigi pun menjadi lebih sehat, dan terhindar dari gangguan penyakit gigi dan gusi.
  • Menghilangkan sisa makanan yang tertinggal di sela gigi
Terkadang saat setelah makan atau sarapan pasti ada sisa-sisa makanan yang tertinggal atau tersangkut di sela-sela gigi, maka dengan menggosok gigi sehabis sarapan dapat membersihkan gigi dari sisa makanan yang bisa berpotensi menjadi plak gigi.
Demikian pembahasan tentang Kegunaan Menyikat Gigi Setelah Sarapan Pagi yang dapat kami berikan untuk kamu semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar