Kamis, 17 Maret 2016

Ini Dia, Faktor Penyebab Jerawat Yang Wajib Anda Ketahui.!!!!!!



1.        Faktor makanan

Makanan bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, apalagi untuk makanan yang berminyak maka akan membuat jerawat kembali muncul karena jerawat sebenarnya muncul karena banyaknya minyak pada wajah sehingga terjadi penumpukan bakteri pada pori-pori wajah yang dibawa oleh debu yang menempel akibat minyak yang berlebihan pada wajah. Berikut ini beberapa makanan penyebab munculnya jerawat yaitu mie instan, es krim, junkfood, santan kental, makanan berlemak, makanan yang mengandung MSG, sambal gorengan atau balado, kacang mete, seafood, kacang tanah, kue-kue manis, makanan berkabohidrat tinggi, permen coklat, mie bakso, nasi goreng, susu full cream dan mie ayam.

2.        Faktor hormonal sebagai penyebab munculnya jerawat.

Seorang perempuan yang sedang memasuki proses menstruasi akan terserang oleh jerawat karena meningkatnya hormon progesteron sehingga menyebabkan kulit dalam keadaan berminyak akibatnya dapat memicu munculnya jerawat karena terjadi penumpukan lemak pada jaringan kulit yang akhirnya darah menjadi tersumbat dan tidak lancar. Begitupun dengan seseorang yang masih remaja atau orang yang lagi jatuh cinta akan mudah terserang oleh jerawat karena terjadi peningkatan hormon pada tubuhnya.

3.        Faktor bakteri sebagai penyebab munculnya jerawat

Bakteri bisa menjadi penyebab munculnya jerawat karena bakteri dapat menyumbat kelenjar sebaceous yang akhirnya mengakibatkan iritasi kulit. Setelah itu terjadi pembengkakan dan pecah serta menyebabkan terjadinya radang kulit sehingga muncullah jerawat dan bekas jerawatnya susah sembuh.

4.        Faktor bahan kosmetik sebagai penyebab munculnya jerawat

Tidak semua bahan kosmetik cocok untuk kulit kamu sehingga bagi seseorang yang salah menggunakan bahan kosmetik maka bisa menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, sebelum kamu menggunakan bahan kosmetik maka kenali dulu jenis kulit kamu.

5.        Faktor Keturunan sebagai penyebab munculnya jerawat.

Jerawat dapat terjadi pada seseorang yang memiliki keturunan yang berjerawat baik ibu maupun ayah yang pernah mengalami jerawatan pada wajahnya.

6.        Faktor stress bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Jerawat akan menyerang kamu pada saat sedang stres atau depresi karena kondis tersebut akan mengganggu metabolisme dan kesehatan sehingga dapat memicu munculnya jerawat pada wajah. Oleh karena itu, perbanyaklah ketawa untuk mencegah munculnya jerawat.

7.        Faktor jenis kulit sebagai penyebab munculnya jerawat

Kenalilah jenis kulit kamu, jika memiliki jenis kulit yang berminyak maka kamu akan mudah terkena jerawat karena minyak akan menyebabkan debu pembawa bakteri akan membuat tertempel pada wajah kamu. Sehingga minyak akan menyumbat aliran darah pada jaringan kulit karena saluran folikel rambut dan pori-pori kulit akan tersebut. Tetapi jenis kulit yang kering tidak menutup kemungkinan terkena jerawat.

8.        Faktor infeksi sebagai penyebab munculnya jerawat

Komedo muncul karena terdapat kotoran yang menyumbat kulit wajah. Namun parahnya, mereka terkadang ingin mengangkat komedo dari kulitnya dengan cara menekan-nekan kulit wajah. Padahal hal ini akan membuat infeksi pada wajah, nah dari infeksi tersebut dimanfaatkan bakteri untuk memunculkan jerawat.

9.        Faktor lingkungan sebagai penyebab munculnya jerawat

Jerawat rentan menyerang seseorang yang berada pada kondisi yang berpolusi seperti asap kendaraan, debu dan lain-lain. Debu tersebut akan menempel pada wajah sehingga membuat kulit tidak sehat, apalagi ditambah dengan aktivitas yang tidak sehat seperti merokok dan penggunaan bahan kosmetik yang tidak jelas sehingga memicu munculnya jerawat pada wajah, punggung, lengan dan dada seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar