Sabtu, 12 Maret 2016

10 Tips Motivasi Memperbaiki Kembali Untuk Kemajuan Diri Anda



Semua orang memiliki tujuan. Mungkin Anda ingin menjalankan setengah maraton datang dalam enam bulan, atau Anda ingin menyelesaikan gelar Anda dan pergi untuk promosi. Apa pun yang Anda lakukan ke arah itu, penting untuk terus mengambil langkah-langkah menuju sukses dan menemukan cara untuk memperbaiki diri sendiri sepanjang jalan.
Sayangnya, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Anda mungkin mencapai hambatan tak terduga, atau tugas yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan mungkin jauh lebih sulit dari yang Anda harapkan. Ketika ini terjadi, sangat mudah untuk berkecil hati, dan kehilangan motivasi Anda. Ini sangat penting bahwa Anda tidak membiarkan ini terjadi. Setiap langkah yang Anda ambil arah mencapai tujuan tidak hanya membuat Anda lebih dekat untuk mencapai sesuatu. Ini juga merupakan langkah menuju perbaikan diri.
Jika Anda merasa ingin menyerah, cobalah beberapa tips motivasi di bawah ini
    1.  Jangan Menyimpan Prestasi
Jika Anda aktif di media sosial, Anda sering melihat posting yang menunjukkan bahwa orang-orang mulai stoples berkah. Idenya adalah bahwa setiap kali sesuatu yang baik terjadi, Anda menulis berkat turun dan memasukkannya ke dalam botol. Kemudian, pada akhir tahun Anda membuka toples dan merenungkan berkat-berkat dari tahun lalu. Ini adalah ide bagus, tapi mengapa tidak mulai stoples prestasi juga?

Setiap kali Anda mencapai sesuatu yang berhubungan dengan tujuan Anda dan memperbaiki diri, menulis yang turun dan memasukkannya ke dalam botol. Namun, dalam hal ini Anda tidak menunggu sampai akhir tahun untuk meninjau prestasi Anda. Sebaliknya, melihat mereka lebih setiap kali Anda merasa berkecil hati.
 
2. Cari Teman atau Komunitas yang Sama
Apa pun yang Anda coba lakukan untuk mencapai tujuan Anda, kemungkinan ada orang lain melakukan hal yang sama. Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan motivasi Anda untuk menemukan orang-orang ini dan menggunakannya sebagai sumber bantuan dan dorongan.
Tentu saja, tak usah dikatakan Anda juga harus membalas dengan menjadi membantu dan mendorong diri sendiri. Jika Anda melihat secara online dan di komunitas Anda, Anda mungkin dapat menemukan orang lain yang berusaha untuk mencapai tujuan yang sama. Jika kelompok ada, bergabung. Jika tidak, mempertimbangkan untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk membuat satu.
    "
Kelilingi diri Anda dengan orang yang Anda selalu bisa belajar sesuatu dari mereka. Selalu bekerja/belajar dengan orang-orang yang lebih baik dari Anda. "-Tony Vincent
3. Tetapkan tujuan yang memungkinkan Anda untuk sering melihat Kemajuan.

Hal ini dapat mengambil lebih dari satu tahun untuk melatih untuk menjalankan setengah maraton. Menyelesaikan gelar sarjana Anda dapat mengambil beberapa tahun. Jika hanya pengukuran keberhasilan adalah hanya mencapai hasil yang  besar, hasil akhir, Anda mungkin merasa sulit untuk tetap termotivasi.
Ini adalah mengapa sangat penting untuk menetapkan tujuan tambahan dalam tujuan Anda yang lebih besar. Jika Anda ingin membuat ke menyelesaikan gelar Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk merayakan setiap semester Anda berhasil menyelesaikan.

4. Selalu meluangkan waktu Anda untuk belajar sesuatu yang baru.
Salah satu hal besar mengenai perbaikan diri adalah bahwa salah satu tindakan yang diambil untuk memperbaiki diri sendiri cenderung untuk meningkatkan motivasi Anda, dan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil mencapai tujuan Anda lainnya. Belajar hal-hal baru adalah cara yang bagus untuk melakukan hal ini.
Anda dapat mengambil kelas online atau mendaftar untuk kelas pendidikan di pusat komunitas lokal Anda. Yang penting adalah bahwa Anda terus-menerus belajar sesuatu yang baru dan bahwa Anda belajar secara efektif. Anda tidak harus kehilangan motivasi ketika datang untuk belajar hal-hal baru.

5.  Tuliskan/Catat sebagai Penegasan
Mengambil apa pun yang Anda capai dan menuliskannya pada selembar kertas. Kemudian, mencari cara untuk menulis ulang sebagai penegasan. Misalnya, jika tujuan Anda adalah untuk menyelesaikan gelar Anda pada akhir 2016.
Anda mungkin menuliskan "Saya ingin mendapatkan gelar Sarjana di Human Services dengan Desember 2016". Maka afirmasi Anda akan "Saya akan memiliki gelar saya di Human Services dengan Desember 2016". Intinya adalah untuk menulis tujuan Anda, dan kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang diberikan.
6. Renungkan dan Memvisualisasikan.
Banyak orang sukses memberikan beberapa kredit untuk prestasi mereka dengan fakta bahwa mereka bermeditasi. Mengapa tidak bergabung dengan mereka? Meditasi ini mudah dilakukan, dan tidak memerlukan pelatihan khusus atau pendidikan untuk memulai.
Cukup mencari tempat yang tenang, tutup mata Anda, fokus pada pernapasan secara perlahan-lahan dan bernapas perlahan, dan kemudian memvisualisasikan diri Anda berhasil mencapai tujuan Anda.
7. Jaga dirimu.
Kadang-kadang, kita menghabiskan begitu banyak waktu berfokus pada pekerjaan dalam mencapai tujuan kita bahwa kita membebani diri kita sendiri, dan kita akhirnya terbakar.
Meskipun sangat penting untuk bekerja sangat keras, itu juga penting untuk mengambil waktu istirahat sementara. Ini berarti mendapatkan cukup tidur, meninggalkan waktu untuk berinteraksi dengan orang yang dicintai, dan terlibat dalam hobi dan kegiatan lain yang kita nikmati.
8. Baca buku motivasi dan inspirasi.
Jika Anda ingin tetap termotivasi, membaca buku-buku yang memotivasi dan menginspirasi Anda. Buku-buku ini bisa menjadi biografi inspiratif dan otobiografi, buku self-help, atau bahkan karya fiksi yang mengangkat Anda.
Pikirkan tentang itu. Jika Anda seperti banyak orang, Anda mungkin menghabiskan lebih dari satu jam setiap hari menonton televisi dan surfing internet. Mengapa tidak mendedikasikan 20 menit setiap hari untuk membaca sesuatu yang akan terus Anda terinspirasi?

9. Batasi waktu yang Anda habiskan dengan orang negatif.
Orang-orang yang terus-menerus mencari kesalahan, tempat menyalahkan, dan berkeluh kesah. Mereka getah energi emosional dari orang-orang di sekitar mereka, dan hal yang disayangkan adalah bahwa mereka bahkan tidak menyadari hal itu.
Jika Anda mendapati seseorang terus-menerus menguras cadangan emosional Anda, lalukan apapun yang Anda bisa untuk membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan dengan mereka. Anda akan terkejut melihat seberapa cepat Anda kembali ke perasaan termotivasi dan siap untuk menangani tujuan Anda.
10.               Jadilah sumber energi positif bagi orang lain
Ketika datang ke motivasi dan inspirasi, Anda benar-benar mendapatkan apa yang Anda berikan. Jadi, mendorong ketika orang lain memberitahu Anda tentang tujuan mereka, dan mengekang kecenderungan Anda sendiri untuk mengeluh atau menjadi downer.
Ketika Anda melakukan ini, Anda menciptakan energi positif dalam lingkaran dalam Anda. Yang mengangkat semua orang termasuk Anda.

Inilah tips motivasi yang membantu Anda mendapatkan motivasi? Silakan berbagi pengalaman Anda di bagian komentar di bawah ini!

0 komentar:

Posting Komentar