Kamis, 17 Maret 2016

Ini dia, 20 Obat Tanaman Alami untuk Mengobati Ambeien/Wasir




Obat ambeien/wasir secara tradisional dengan tanaman-tanaman herbal yang bersumber dari buku-buku herbal yang dapat anda lihat dibawah ini.
1.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Akar Jeruk Nipis
Akar Jeruk Nipis bermanfaat untuk mengobati ambeien/wasir, dimana cara pengobatan yakni akar jeruk nipis sebanyak 1/2 genggam dan air 6 gelas. Caranya dengan mencuci akar jeruk nipis sampai bersih dan direbus dengan 6 gelas api kecil hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.
2.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Komfrey Segar.
Cara mengobati ambeien/wasir dengan daun komfrey segar sangatlah mudah. Cukup menyiapkan bahan daun komfrey 4 lembar, garam secukupnya dan air 4 gelas. Cara membuat obat herbal ambeien/wasir ini adalah  lemaskan daun komfrey dengan garam, lalu dicuci. Makan 2 kali sehari sebagai lalapan. Cara kedua mengobati ambeien adalah dengan membuatnya jus daun komfrey yang sarinya diminum sebanyak 2 kali sehari. Dan cara ketiga dengan merebus daun konmfrey dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas, kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.
3.     Obat Ambeien/Wasir Dengan Biji Buah Makasar. 
Cara membuat obat ambeien/wasir herbal dengan biji buah makasar yaitu dengan menggunakan 7 buah biji makasar sebagai pengobatan ambeiein/wasir yang digiling hingga halus, lalu di masukkan ke dalam kapsul dan diminum sekaligus sesudah makan. Obat ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil.
4.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Bayam Duri Segar
Bayam Duri Segar sebenarnya sudah sangat terkenal untuk mengobati ambeien/wasir. Cara mengobati ambeien/wasir yaitu dengan mencuci bersih bayam sebanyak 1 tanaman, lalu direbus dengna air secukupnya. Bagian yang sakit diuapi dan dicuci dengan air rebusan.
5.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun iler Segar
Cara membuat obat herbal ambeien/wasir dengan menggunakan daun iler segar sebanyak 25 gram, gula merah 5 gram, dan air 2 gelas. Daun iler dicuci sampai bersih, kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga 15 menit. Berilah gula merah lalu aduk hingga rata. Setelah dingin, airnya kemudian disaring dan minum sekaligus.
6.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Kembang Bugang
Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan 9 lembar daun kembang bugang, madu secukupnya dan air 3 gelas. Daun kembang bugang dicuci sampai bersih, kemudian dipotong-potong. Rebus otongan daun dalam 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum dengan madu.
7.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Wungu Segar
Cara membuat obat ambeien/wasir dengan Wungu segar adalah sediakan daun wungu segar sebanyak 10 gram dan air dua gelas. Cuci sampai bersih daun wungu dan rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Air rebusan tersebut disaring dan diminum hingga sembuh.
8.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Keji Beling Segar
Sediakan daun keji beli segar sebanyak 20-50 gram dan air sebanyak 6 gelas. Daun keji beling direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa sebanyak 3 gelas. Setelah air hasil rebusan dingin, kemudian disaring dan diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. 
9.    Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Wungu Segar dan Daun Sendok Segar. 
Cara membuat ramuan herbal ini adalah sediakan daun wungu segar sebanyak 10 gram, daun sendok segar sebanyak 15 gram, air sebanyak 3 gelas. Cara pembuatan obat nya adalah dengan mencuci seluruh bahan hingga bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah hasil rebusan dingin, kemudian  di saring dan diminum hingga siang hari.
10. Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Wungu, Pegagan Segar, Tempuh Wiyang Bawang Merah, Adas, Pulosari, dan Rimpang Kunyit
Cara mengobati ambeien/Wasir dengan membuat ramuan herbal dengan bahan yang lumayan banyak ini adalah sediakan daun wungu sebnanyak 14 gram, pegagan segar 13 gram, tempuh wiyang 3 tanaman utuh, bawang merah 3 buah, adas 3 butir, pulosari 1/2 jari, rimpang kunyit 10 gram, dan air 3 gelas yang semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya, lalu direbus ke dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1,5 gelas. Setelah di saring, minum air sebanyak 2 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.
11. Obat Ambeien/Wasir Dengan Lidah Buaya
Mengobati ambeien/wasir dengan lidah buaya tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak yang membuktikan manfaat lidah buaya atau khasiat lidah buaya untuk penyembuhan ambeien/wasir. Cara membuat obat ambeien/wasir dengan lidah buaya sangat banyak, pertama adalah dengan menyediakan 1/2 batang daun lidah buaya buang durinya, lalu batang daun lidah buaya dicuci dan diparut. Beri setengah gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu dalam keadaan hangat,minum 3 kali sehari.
Cara mengobati ambeien/wasir dengan lidah buaya yang kedua adalah daun lidah buaya yang bagian kulit berwarna hijau dibuang. Bagian bening dan berlendir dipotong-potong. Untuk menghilangkan lendirnya, potongan daging daun sebanyak kurang lebih 1/2 gelas disiram air panas, kemudian ditiriskan. Saat akan dimakan, ke dalam gelas tambahkan air matang sampai menjadi 3/4 gelas. Di minum sehari sekali sampai sembuh. Dan cara yang ketiga untuk mengobati ambeien/wasir dengan terapis oles, cukup dengan membuat jus lidah buaya, dan tambahkan norit dan bubuk gambir secukupnya dan oleskan pada ambeien.
12. Obat Ambeien/Wasir Dengan Lempuyang Wangi
Cara mengobati ambeien/wasir dengan ramuan herbal ini adalah cukup dengan menyediakan lempuyang wangi sebanyak 3/4 jari, air bersih sebanyak 2 gelas dan garam secukupnya. Cara membuatnya adalah mencuci bersih lempuyang wangi setelah itu diparut. Tambahkan air bersih dan sedikit garam, lalu diperas dan disaring. Minum ramuan herbal obat ambeien/wasir dengan lempuyang wangi sebanyak 2 kali sehari, masing-masing 1 sendok makan.
13. Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Patikan Cina, Akar Simaruba, Daun Sembung, Kelembak
Cara membuat adalah sediakan daun patikan cina 20 gram, akar simaruba 20 gram, daun sembung 15 gram, kelembak 10 gram, air bersih 2 gelas. Kemudian rebus semua bahan dengan 2 gelas air hingga tersisa 1/2nya dan minum air rebusan 3 kali sehari.
14. Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Ungu Segar. 
Cara mengobatinya, yaitu sediakan daun ungu segar sebanyak 10 gram, dan 2 gelas air. Daun ungu dicuci hingga bersih dan direbus daun ungu dengan 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas, lalu disaring.
15. Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Sembung Muda, Adas, dan Kapur Sirih. 
Cara membuat obat ini , yaitu sediakan daun sembung muda sebanyak 20-25 gram, adas 4-5 gram, kapur sirih 2-3 gram, dan air bersi 2-3 gelas. Campurkan seluruh bahan lalu rebus dengan 2-3 gelas air hingga mendidih. Minum air rebusan tersebut sebanyak 2-3 kali sehari
16. Obat Ambeien/Wasir Dengan Daun Muda Kiasahan 
Cara membuat obatnya adalah sediakan daun muda kiasahan 2-3 lembar, panaskan daun muda kiasahan dalam sekam. Setelah itu tempelkan ramuan dalam keadaan hangat pada bagian yang sakit 1-2 kali sehari masing-masing 20-30 menit
17. Obat Ambeien/Wasir Berdarah Dengan Daun Andong.
Cara mengobati ambeien/wasir berdarah dengan menggunakan daun andong sangatlah mudah, cukup meramu daun, bunga atau akar andong yang masing-masing 15-30 gram, 9-15 gram, 6-10 gram yang direbus ke dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan sekaligus.
18. Obat Ambeien/Wasir Berdarah Dengan Herba Krokot Segar
Cara membuat obat ambeien/wasir adalah sediakan herba krokot segar sebanyak 9-13 gram, dan air sebantak 1 gelas. Herba krokot segar dicuci bersih, lalu direbus ke dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin, airnya di saring dan diminum sekaligus
19. Obat Ambeien/Wasir Berdarah Dengan Akar atau Bunga Pagoda kering dan Usus sapi
Cara membuat obat ambeien/wasir berdarah ini adalah sediakan akar atau bunga pagoda kering sebanyak 60 gram, usus sapi 200 gram, dan 4 air gelas. Cara meramu obat tradisional ini dengan merebus akar atau bunga pagoda dan usus sapi dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum air rebusan 2 kali sehari yang masing-masing 1 gelas dan makan usus sampai habis.
20. Obat Ambeien/Wasir Kronis Dengan Daun Ungu, Menyan Madu, Tepung pelembak, dan Kunyit.
Cara membuat obat ambeien kronis ini cukup dengan menggunakan daun ungu sebanyak 3 lembar, menyan madu sebesar biji jagung 1 biji, tepung kelembak 1 sendok teh, dan kunyit sebesar telur ayam 1 biji. Cara meramunya dengan mengupas kunyit, lalu diiris tipis, rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 geas, lalu disaring. Minum ramuan 4 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas. Lakukan selama 1 bulan secara terus menerus.

0 komentar:

Posting Komentar