Jumat, 11 Maret 2016

10 Tips agar Anda Tetap Sehat

Oleh : Soekarno_rafai

Para ahli menjelaskan bagaimana langkah-langkah kecil dapat membantu Anda tetap di jalur sehat dan diet terjaga.
Membuat perubahan yang sederhana dalam pola diet dan pergaulan juga akan memberikan pengaruh pada kesehatan Anda? Studi menunjukkan perubahan kecil yang terus menerus akan memberikan pengaruh pada  kesehatan dan penurunan berat badan  Anda.
Menurut Penny Kris-Etherton, PhD, seorang profesor nutrisi di Penn State University, kuncinya adalah untuk mengambil, langkah-langkah positif yang kecil dan bergerak maju secara konsisten. "Orang-orang harus realistis tentang perubahan yang mereka dapat mencapai."

Pertimbangkan hal berikut sepuluh tips motivasi untuk membantu Anda membuat langkah-langkah kecil yang positif setiap hari.
1. Merasa Lebih Baik Tentang Diri Sendiri

Pastikan orang-orang di sekitar Anda membuat Anda merasa baik tentang Anda - tidak peduli apa ukuran atau kondisi kesehatan. Selain itu, jika teman-teman dekat mendorong Anda untuk merokok, makan berlebihan, atau minum terlalu banyak,
maka carilah beberapa teman baru yang memiliki kebiasaan kesehatan yang baik dan juga ingin sehat Anda.
Elaine Magee, MPH, Rd, penulis lebih dari 20 buku, mengatakan tidak terpaku pada pound atau apa gaun ukuran yang Anda pakai.
"Sebaliknya, fokus pada yang sehat dari dalam ke luar," kata Magee.
"Makan dengan baik, dan berolahraga secara teratur. Dan ingat bahwa Anda bisa seksi dan terlihat dan merasa luar biasa dan tidak menjadi kurus."

2. Pikirkan kembali Model Peran Anda
Banyak gadis-gadis muda yang tertarik dengan model atau gaya seperti Berbie. Tapi mari kita jujur. Bagi kebanyakan dari kita ingin terlihat seperti Barbie, kita harus menjadi hampir 6 kaki tinggi, mengecilkan ukuran pinggang kita dengan 8 inci, memindahkan kelebihan inci hingga dada kita, dan kemudian berpose di "menyedot usus / high heel "posisi sepanjang waktu. Ayolah! Ada cara yang lebih baik untuk hidup kita daripada berpura-pura.
Pilih model peran positif. Memilih model-model peran yang membantu Anda merasa baik tentang diri Anda, bukan orang-orang yang membuat Anda merasa buruk.
Cari model peran perempuan yang kuat, sehat - dan nyata!
3. Tahu Apa yang Membuat Anda makan berlebihan
Kunci untuk tetap termotivasi adalah untuk mengetahui di mana area masalah Anda dan memiliki rencana untuk berurusan dengan mereka. Apakah Anda menggunakan makanan untuk mengatasi kekecewaan, penolakan, kebosanan, atau bahkan sukses pribadi?

Brainstorm beberapa cara sehat untuk mengatasi perubahan suasana hati yang tidak melibatkan makanan. Selain itu, mengendalikan lingkungan untuk menghindari selera pada makanan berkalori tinggi ketika Anda merasa kecewa, ditolak, atau bosan. Menjaga dapur Anda penuh dengan banyak pilihan sehat seperti potongan buah-buahan dan sayuran, yogurt rendah lemak, air rasa, dan permen karet bebas gula.
4. Lakukan Perubahan Harian Sederhana
Siapa bilang perubahan gaya hidup yang berhubungan dengan kesehatan harus menyeluruh? Mulai kecil dan membuat penurunan berat badan dan latihan beberapa perubahan sederhana setiap hari. Perubahan kecil dapat ditambahkan dari waktu ke waktu untuk memberikan dorongan kesehatan besar. Berikut adalah beberapa saran:

     Tambahkan 5 gram lebih serat untuk rencana makan harian Anda.
     Potong karbohidrat olahan, seperti roti putih, nasi putih, dan permen
     Hindari makanan dengan trans-lemak
     Tambahkan dua porsi sayuran saat makan siang dan makan malam
     Minum tiga gelas lebih air setiap hari
     Tambahkan 10 menit berjalan ke latihan harian Anda
     Ambil istirahat setiap jam di tempat kerja dan berjalan 500 langkah di tempat (2.000 langkah membakar 100 kalori)
     Bangun 15 menit lebih awal dan berjalan sebelum bekerja
5. Cari Bagian Untuk Berbagi

Kita semua perlu
berbagi kesenangan buatlah komunitas yang bisa saling berbagi kesengan dan pola hidup sehat. Tidak peduli di mana dukungan yang berasal dari - pasangan, teman, rekan kerja, atau online "teman," atau orang lain.

Buatlah kelompok dengan lima orang yang mungkin bisa berbagi dengan Anda. Berbicara dengan orang-orang ini, memberi Anda dukungan dan mendorong  saat Anda bekerja untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Berbagi pada saat ketika Anda mengalami kesulitan bertahan dengan kebiasaan kesehatan yang baik. Ketika Anda mendapatkan pencapaian penurunan berat badan atau olahraga tujuan-tujuan kecil, undanglah kelompok pendukung Anda untuk merayakan dengan Anda.
6. Maafkan Diri

Jika Anda tergelincir pada liburan dan makan berlebihan, minum terlalu banyak, atau gagal untuk latihan
maafkan diri sendiri. Jangan menyalahkan diri sendiri! Sebaliknya, katakanlah, "Aku benar-benar menikmati liburan saya," dan membiarkannya pergi pada saat itu.

Membiarkan diri Anda waktu untuk menikmati beberapa
kebiasaan sesekali OK. Jika Anda mulai merasa bersalah karena memiliki keinginan pada malam khusus, memaafkan diri sendiri dan mulai kembali pada program lebih disiplin Anda pada hari berikutnya.

7. Jangan Lapar Terlalu Lama

Katherine Tallmadge, MA, RD, penulis Diet Simple, mengatakan penyebab terbesar dari makan berlebihan adalah undereating. "Orang-orang pergi terlalu lama tanpa makan, dan kemudian
mereka lahap ketika lapar."

diet kaku tidak
baik untuk siapa pun. Sertakan makanan ringan yang direncanakan dalam diet harian Anda untuk mencegah keinginan berlebihan. Pastikan Anda melakukanya seminggu sekali tanpa merasa bersalah. Memiliki brownies setiap hari Jumat, dan menikmati setiap gigitan.
8. Ingat, Perubahan Perlu Waktu

Kita merasa senang melihat orang kurus dan berpikir betapa beruntungnya mereka. Tapi di sini kebenarannya: Jika orang kurus lebih dari Anda kemungkinan mereka bekerja keras menjadi kurus setiap hari. Belajar dari mereka. Cari tahu bagaimana mereka tetap tipis. Apakah itu melalui lebih banyak latihan? Makan makanan ringan yang lebih sedikit?
Menurut Kathy Kater, sebuah LSW dan psikoterapis di St. Paul, Minn., Penelitian tentang keanekaragaman tubuh konklusif. "Bahkan jika kita makan
secara optimal, diet sehat yang sama dan latihan tingkat tinggi yang sama untuk kebugaran fisik, hasilnya pasti akan sangat beragam. Beberapa cukup tipis dan beberapa cukup besar, tetapi sebagian besar di tengah."
Buatlah komitmen untuk mengubah beberapa kebiasaan gaya hidup dan membiarkan diri Anda banyak waktu untuk melihat tujuan Anda. Selain itu, menerima kenyataan bahwa tubuh Anda dimaksudkan untuk menjadi ukuran tertentu - bahkan jika ukuran yang tidak kurus - dan merasa baik tentang hal itu.
9. Kurangi duduk, perbanyak gerak
Membuat pilihan yang sehat dengan menjadi lebih aktif secara fisik. Parkir jauh saat berbelanja. Mengganti saluran TV Anda secara manual. Mengambil tangga daripada lift di tempat kerja. Pergi berjalan-jalan dengan anak-anak Anda atau cucu-cucu. Diluar hujan? Berjalan atau berlari di tempat sambil menonton TV. Tidak ada alasan! Membuat upaya yang disengaja untuk bergerak lebih dan duduk kurang untuk meningkatkan aktivitas fisik dan kesehatan yang baik.
10. Menikmati Proses Setiap Hari

Pada saat tujuan Anda adalah penurunan berat badan, maka nikmatilah proses perjalanan penurunan tersebut dengan ceria. Kebanyakan wanita setuju bahwa hidup dan impian mereka untuk masa depan begitu terjalin dengan tercapainya tujuan tertentu atau kesenangan akan timbul ketika tujuan tercapai. Masalah timbul ketika "Tujuan" menjadi satu-satunya tujuan hidup dan membayangi kehidupan kita sehari-hari.
Walaupun penurunan berat badan yang sedikit, namun sehat dalam  penurunan / olahraga adalah penting, pastikan untuk mengambil waktu untuk merayakan perjalanan setiap hari. Hidup untuk saat ini dan menikmati beberapa kesenangan hidup sederhana - setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar