Rabu, 16 Maret 2016

4 Trik Cepat Kurus dengan Ngemil



Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipulikasikan di the Journal of Hepatology menyebutkan bahwa 27% makanan snack pada anak-anak terdiri dari makanan yang tinggi akan lemak, tinggi akan gula dan sering sekali dikaitkan dengan akumulasi lemak di perut. Seperti kita tahu, akumulasi lemak di perut merupakan kondisi yang sangat buruk untuk tubuh.
Terlebih lagi jika mulai mengkonsumsi beberapa makanan ringan di malam hari, dimana tak pelak lagi akumulasi lemak akan semakin mudah terjadi.
Nah, disini kami berikan beberapa tips cara ngemil yang sehat.
1. Lihat Waktu Nyemil
Sambil menunggu makan siang atau makan malam, terkadang kita lapar, lantas kita otomatis berpikiran untuk mengkonsumsi makana kecil guna mengisi kelaparan kita.
Menurut the Journal of the American Diabetic Association, waktu yang lebih tepat untuk ngemil adalah saat sore hari, karena pada saat pagi hari kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan kecil yang lebih banyak sehingga akan menyebabkan berat badan berlebih.
2. Warna Yang  Tidak Sama
Trik lainnya adalah saat Anda ngemil warna makanan cemilan kamu berbeda-beda dalam 1 mangkok, jadi misalnya Kamu mengkonsumsi kacang, usahakan agar kacang yang kamu masukkan ke dalam mangkok berbeda-beda warna seperti studi yang telah dibuktikan dalam penelitian dari Cornell University.
3. Ngemil Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi
Pastiakan cemilan kamu mengandung kandungan protein, dimana cemilan yang mengandung protein dapat membuat kenyang lebih lama.
4. Jangan Tertipu !
Banyak orang yang tertipu dengan kata-kata “Low Fat” dalam cemilan. Camilan “Low Fat” belum tentu selalu baik untuk Kamu. Sebuah studi yang dipublikasikan di Cornell University menunjukkan bahwa orang-orang cenderung mengkonsumsi dalam takaran yang lebih banyak pada camilan dengan tulisan “low-fat” atau rendah lemak!

0 komentar:

Posting Komentar