Rabu, 16 Maret 2016

Mengobati Sakit Kepala dengan Tanaman Herbal



Sakit kepala atau pusing merupakan salah satu penyakit yang sering di derita oleh masyarakat, hampir segala usia pernah terkena penyakit ini. Mulai dari bayi, anak-anak, hingga yang sudah berusia lanjut pun dapat terkena penyakit ini. Secara spesifik sakit kepala merupakan gejala awal yang mungkin bila di biarkan lama kelamaan bisa memancing datangnya penyakit lain.
Berikut ini ada beberapa contoh Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Kepala yang bisa untuk kamu coba sendiri di rumah. Tanaman ini tergolong dalam tanaman yang umum di temui dalam lingkungan kita jadi mudah sekali untuk membuatnya di rumah. Dan juga obat tradisional ini alami jadi tanpa efek samping atau pun ketergantungan, jadi insyaAllah aman.
  1. Daun jeruk nipis
Caranya ½ genggam daun jeruk nipis di gerus sampai halus lalu masukkan ke dalam gelas dan beri perasan 1 butir jeruk nipis, lalu gosokan ke bahu, pelipis atau tengkuk. Lakukan rutin selama 2x sehari.
  1. Daun dan batang kangkung
Caranya cukup mudah ½ genggam kangkung ddan daunnya di cuci sampai bersih lalu asapkan sebentar dan makan sebagai lalapan bersama nasi. Konsumsi sekitar 2-3x sehari.
  1. Daun cocor bebek
Caranya 10 lembar daun cocor bebek di cuci sampai bersih dan di giling hingga halus lalu di beri garam secukupnya. Gunakan ramuan ini untuk menggosok pelipis dan bagian dahi sebanyak 1-2 kali dalam sehari.
  1. Teh
    Caranya buatlah seduhan the kental dalam 1 cangkir dan tambahkan dengan perasan 1 sdm jeruk nipis, garam dan madu.
  2. Kacang hijau
Caranya siapkan 1 cangkir kacang hijau lalu cuci hingga bersih dan rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih, lalu dinginkan sebentar selama 15 menit dan minum air dan kacang hijaunya. Konsumsi rutin sebanyak 2x sehari.

Demikianlah beberapa informasi tentang Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Kepala yang dapat kami berikan, semoga informasi ini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar