Minggu, 08 Mei 2016

Manfaat Kulit Buah Berikut Bagi Kesehatan



BEBERAPA buah dan sayuran memiliki kulit yang mudah dan enak dimakan karena alasan yang masuk akal. Kulit buah dan sayur yang berwarna-warni sering kali merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang paling tinggi.
Karena fakta tersebut, berikut ini adalah beberapa buah dan sayur yang harus Kamu konsumsi baik kulit dan dagingnya, seperti yang di kutip dari Menshealth, Jumat (29/4/2016).

Apel
Makan apel tanpa kulit memang tidak akan mengurangi banyak vitamin C yang Kamu konsumsi. Namun, Anda akan kehilangan pektin, yaitu serat larut yang bisa membantu kadar gula darah dan kolesterol jahat “LDL” tetap aman.



Wortel
Wortel kaya polyacetylenes, yaitu senyawa kimia yang potensinya saat ini sedang diteliti bisa membunuh sel-sel kanker manusia. Kulit wortel mengandung zat antijamur, antibakteri, dan efek anti-inflamasi yang terkonsentrasi tepat di bawah kulit.

Kentang
Kulit kentang mengandung lebih banyak serat, zat besi, dan asam folat daripada daging kentang. Para peneliti di University of Maine mengungkapkan kulit kentang berpigmen mengandung 5 sampai 10 kali lebih banyak antioksidan daripada daging.

Mentimun
Mentimun yang dikupas mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin K yang lebih sedikit dari mentimun utuh. Hampir semua serat mentimun berasal dari kulit, sementara dagingnya sebagian besar hanya berisi air.

Terong
Kulit terong memiliki antioksidan yang disebut nasunin. Senyawa tersebut memang belum banyak diteliti, Namun satu studi hewan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa kulit terong penting dalam menjaga jaringan otak yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar