Minggu, 08 Mei 2016

MANFAAT KULIT PISANG BAGI KESEHATAN



HAMPIR semua orang suka makan pisang, namun sebagian besar akan membuang kulitnya. Padahal, kulit pisang bisa bermanfaat bagi kesehatan dengan mencegah sejumlah penyakit.


Akan tetapi, kulit pisang yang dipilih tidak boleh sembarangan, harus organik. Anda dapat memotong pisang bersama kulitnya, kemudian direbus dalam panci berisi air. Kemudian, minumlah rebusan air tersebut untuk manfaat berikut ini:

Baik untuk kesehatan mata
Lutein merupakan senyawa dalam kulit pisang yang bisa melindungi kesehatan penglihatan Anda. Disamping itu, senyawa tersebut bisa mencegah gangguan mata tertentu.

Mencegah jenis kanker tertentu
Kulit pisang ternyata memiliki antioksidan yang tinggi lho. Oleh sebab itu, kulit pisang juga bisa melindungi Anda dari beberapa jenis kanker yang mematikan.

Baik untuk jantung
Kulit pisang dikemas dengan sejumlah nutrisi, termasuk serat. Kandungan serat dalam kulit pisang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, sehingga melindungi jantung juga.

Baik untuk sel darah
Tidak hanya isinya, kulit pisang juga ternyata mengandung nutrisi yang tinggi. Oleh sebab itu, nutrisi dalam kulit pisang bisa melindungi sel-sel darah Anda. Demikian yang dilansir oleh Boldsky, Senin (2/5/2016).

0 komentar:

Posting Komentar