Minggu, 08 Mei 2016

Mengobati Paru-Paru Basah Secara Alami



Mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis memang terbilang cukup sulit di lakukan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan penyakit paru-paru basah/bronkitis harus dilakukan secara bertahap untuk mendapatkan kesembuhan total. Salah satu Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis yaitu dengan cara alami, walaupun metode pengobatan alami ini memakan waktu cukup lama, akan tetapi terbukti ampuh dan efektif menyembuhkan paru-paru basah/bronkitis. Dan yang pasti, pengobatan alami tidak memiliki efek samping negatif bagi kesehatan tubuh Anda.
Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis secara alami yang pertama adalah dengan mengatur kondisi kesehatan tubuh dan juga menerapkan pola hidup sehat. Cara ini memang tidak terlalu mudah dilakukan, apa lagi untuk anda yang sudah terbiasa melakukan rutinitas kerja sampai begadang. Dan juga bagi anda para perokok, bukan perkara mudah untuk berhenti merokok dan mulai membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat dan teratur, namun jika kamu mampu melakukan cara pengobatan paru-paru basah/bronkitis secara alami ini, maka kamu akan mendapatkan hasil yang optimal. Selain bisa menyembuhkan penyakit paru-paru basah/bronkitis, pola hidup sehat juga sudah pasti bisa menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, sehingga untuk kedepannya Anda tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit lainnya.
Selain itu harus di imbangi dengan berolahraga secara rutin, serta mengkonsumsi nutrisi yang cukup untuk tubuh. Kandungan nutrisi dibutuhkan oleh tubuh khususnya untuk membantu mengembalikan kondisi paru-paru menjadi normal dan dapat bekerja sebagaimana mestinya.
Cara lainnya adalah dengan rutin melakukan terapi napas. Pengobatan dengan terapi napas ini dapat di lakukan dengan menghirup udara segar di pagi hari, bila perlu sempatkan diri kamu untuk menikmati udara segar dengan berwisata kedaerah pegunungan agar sirkulasi udara dalam paru-paru bekerja dengan baik.
Terdapat beberapa tanda dan gejala paru-paru basah yaitu pada kaki dan tangannya selalu mengeluarkan keringat dingin khususnya pada bagian telapak selain itu sering mengalami gangguan pernapasan di sertai batuk berdahak yang mengakibatkan dada sakit saat sedang batuk.
Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis yang yang terakhir adalah dengan menggunakan ramuan herbal tradisional yang terbuat dari beberapa jenis buah dan tumbuhan alami. Berikut ini adalah beberapa jenis tumbuhan herbal yang bermanfaat sebagai obat alami penyakit paru-paru basah/bronkitis.

  • Daun Pegagan / Kaki Kuda
Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan daun pegagan/kaki kuda bisa kamu lakukan dengan membuat ramuan herbal. Yang perlu dipersiapkan adalah bahan berupa 29 gram daun pegagan/kaki kuda dan 15 gram jahe. Iris tipis-tipis kedua bahan, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai air tersisa setengahnya. Setelah ramuan herbal daun pegagan/kaki kuda ini jadi, disarankan untuk segera diminum dalam kondisi hangat sebanyak 2 kali sehari.  Lakukan cara ini selama 2 minggu, kemudian berhenti dalam 3 hari.

  • Bunga Sepatu
Bunga sepatu juga berkhasiat sebagai obat herbal paru-paru basah/bronkitis. Cara membuat ramuan herbal bunga sepatu untuk mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis yaitu : Sediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Cucilah bunga sepatu sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Apabila sudah halus, masukkan ke dalam segelas air panas dan tambahkan garam kedalamnya. Setelah air dingin, saringlah raman tersebut untuk memisahkan ampasnya. Cara menggunakan ramuan herbal bunga sepatu ini dengan cara meminumnya tips pagi, siang, dan malam hari.

  • Kulit Kacang Tanah
Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan ramuan herbal juga dapat dilakukan dengan menggunakan kulit kacang tanah. Cara membuat ramuan herbal kulit kacang tanah adalah : sediakan 27 gram kulit kacang tanah dan gula merah secukupnya. Setelah itu rebuslah kulit kacang tanah sampai air rebusan menjadi keruh. Langkah selanjutnya adalah dengan menyaring hasil rebusan tadi serta jangan lupa tambahkan gular merah yang sudah disediakan sebelumnya. Minum ramuan herbal tradisional ini sewaktu hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

  • Tanaman Ciplukan
Metode pengobatan penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan ramuan herbal adalah dengan tanaman ciplukan. Tanaman ciplukan ini bisa dengan mudah anda temukan di kebun atau ladang. Setelah tanaman ciplukan dicuci hingga bersih, rebuslah hingga mendidih. Apabila sudah, minum ramuan herbal ini saat sudah dingin sebanyak 3 kali dalam sehari. Tiap kali minum sebanyak 1 gelas.

0 komentar:

Posting Komentar