Minggu, 08 Mei 2016

Bahaya Merokok Di Dalam Rumah Bagi Anak



SEBAIKNYA para orangtua menghentikan kebiasaan merokok di dalam rumah. Sebab, paparan asap tembakau di dalam rumah bisa membuat anak menghadapi bahaya kesehatan.
 
Hasil Penelitian dari University of Cincinnati, anak-anak yang hidup dalam rumah yang penuh dengan paparan asap rokok membuatnya sering masuk rumah sakit. Bahkan, mereka mengatakan, anak-anak juga akan lebih sering menjalani perawatan penyakit.

"Temuan kami memperlihatkan bahwa paparan asap tembakau memiliki dampak signifikan terhadap permintaan layanan kesehatan," kata penulis utama studi, Ashley Merianos dari University of Cincinnati.

Tim penelitian tersebut menganalisan data dari Survei Nasional Kesehatan Anak tahun 2011-2012. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 24 persen dari anak-anak hidup dengan perokok.

Anak-anak yang hidup dengan perokok lebih sering mengunjungi dokter atau rumah sakit daripada mereka yang tidak terpapar asap tembakau.
"Departemen darurat anak bisa berfungsi menyampaikan pesan kesehatan tentang bahaya merokok di sekitar anak-anak dan membantu mengurangi paparan asap tembakau," tambah Merianos.

Penelitian ini sendiri telah dipresentasikan pada pertemuan Pediatric Academic Societies 2016 di Baltimore baru-baru ini. Demikian yang dikutip dari Zeenews, Selasa (3/5/2016).

0 komentar:

Posting Komentar