Minggu, 08 Mei 2016

MAKANAN DAN MINUMAN PENGUSIR NGANTUK



Apa yang Kamu lakukan jika merasa mengantuk pada pagi hari, sedangkan pekerjaan sudah menunggu di kantor? Biasanya pilihan terbanyak adalah minum kopi.

Minum kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk menjaga diri untuk tetap segar dan tidak mengantuk. Meski memiliki efek menyegarkan, namun tidak semua orang dapat mengkonsumsi kopi.

Misalnya saja mereka penderita asam lambung, yang sangat anti dengan minuman hitam ini. Lalu bagaimana caranya agar mereka yang tidak suka atau tidak dapat minum kopi agar bisa tetap segar dan tidak mengantuk sepanjang hari, terutama pada pagi hari.

Tenyata terdapat beberapa minuman dan makanan lain yang dapat memberikan energi pada tubuh di pagi hari sehingga mampu mengusir kantuk. Berikut ini makanan dan minuman tersebut seperti dikutip dari timesofindia.com:

BIJI CHIA
Biji chia adalah sumber yang kaya omega-3 asam lemak, yang dikenal sebagai penguat otak. Biji ini dapat mengusir kelelahan dan membuat kamu merasa lebih "melek". Biji chia menyerap sepuluh kali berat badan mereka di air, mempercepat pencernaan dan memastikan Kamu terhidrasi dan berenergi. Menambahkannya ke smoothie atau yoghurt Kamu dapat memberikan energi yang cukup sepanjang hari.

AIR DINGIN
Ya, air bisa membangkitkan indera Kamu. Ini merupakan kunci untuk menjaga sel-sel dalam tubuh kita terhidrasi dan aktif. Banyak orang memulai hari mereka mengalami dehidrasi. Mereka tidak minum air sampai sekitar tengah hari dan itu menyebabkan mereka merasa sangat haus. Bahkan jika Kamu merasa lesu sepanjang hari, minum air dingin dapat mengembalikan semangat kamu

HAVERMUT
Oatmeal merupakan pembangkit tenaga listrik dan cara sempurna untuk memulai hari Kamu. Havermut dapat meningkatkan metabolisme Kamu dan membuat aktif sepanjang hari.

SAYURAN HIJAU
Sayuran hijau seperti bayam, selada, dan kale bisa menyelamatkan Kamu dari perasaan lesu. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin B, yang membantu tubuh Kamu mengubah makanan menjadi energi. Entah dalam bentuk salad atau smoothie, itu akan membangunkan Kamu dari tidur.

0 komentar:

Posting Komentar