Minggu, 08 Mei 2016

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur



AGAR anak-anak suka makan sayuran, orangtua harus memilih trik yang benar. Contohnya saja, Kamu dapat mengombinasikan sayuran rebus, dengan saus tomat alami yang lebih menggoda rasanya.

Dilansir Timesofindia, Rabu (16/12/2015), sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bahwa trik orangtua yang memberikan anaknya sayuran dengan saus tomat merupakan cara yang tepat. Rata-rata anak-anak menggilai rasa saus tomat.

Dalam studi itu, anak-anak prasekolah yang menjadi responden diperkenalkan satu porsi sayuran brokoli dan kecambah. Saus tomat pun diberikan, sebagai cocolan yang lezat.

Kemudian beberapa waktu setelahnya, mereka disuguhi sayuran rebus tanpa diberikan cocolan tomat. Hasilnya mereka mengatakan, bahwa rasa sayuran itu pahit dan aneh, sampai mereka enggan memakannya lagi.

Lalu hasil penelitian itu memperlihatkan, bahwa strategi mengombinasikan sayuran dengan makanan lain yang disukai anak-anak sangatlah efektif. Kerana, hingga dewasa nanti mereka wajib mengonsumsi berbegai jenis sayuran untuk memenuhi asupan nutrisinya, terutama pada saat masa tumbuh kembangnya.

0 komentar:

Posting Komentar