Senin, 09 Mei 2016

MENGOBATI RADANG TENGGOROKAN



SELAIN obat-obatan, tak ada salahnya untuk mencoba makanan untuk meredakan rasa sakit ketika tenggorokan melanda. Beberapa makanan dipandang dapat secara alami menyembuhkan radang tenggorokan.
Mengutip dari laman Boldsky, Kamis (5/5/2016), Ketahui 4 makanan sebagai obat-obatan alami yang dapat Kamu coba saat radang tenggorokan.

Bawang Putih
Selain digunakan sebagai bumbu masak, bawang putih bermanfaat sebagai antibiotik bagi tubuh. Anda dapat mengonsumsi obat ini begitu saja untuk meredakan rasa sakit tenggorokan.

Teh Madu-Jahe
Teh tradisional ini merupakan minuman yang baik untuk menghangatkan tenggorokan Kamu dan juga dapat melawan infeksi.Teh ini cara yang baik untuk menyembuhkan peradangan secara alami.

Sup Ayam
Jika sakit tenggorokan dan flu melanda, tak ada makanan yang paling enak melainkan sup ayam. Nutrisi yang terdapat dari sayuran dan juga daging ayam mampu menyembuhkan sakit tenggorokan sampai ke akarnya.

Jeruk
Hampir setiap orang merasa kesulitan menelan makanan saat radang tenggorokan melanda. Mengonsumsi jeruk merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi perih yang menyerang tenggorokan dan secara efektif membantu menelan makanan.

Pisang
Tekstur pisang yang lembut dan vitamin yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan. Buah ini tentu mudah untuk dikunyah dan ditelan kala sakit menyerang. Opsi menarik lainnya, Kamu juga dapat membuat smoothies pisang untuk lebih memudahkan.

Telur Urak-Arik
Superfood yang satu ini kaya akan protein dan mudah untuk dikonsumsi bagi penderita radang tenggorokan. Kamu dapat mencampurkan potongan sayuran sebagai tambahan asupan. Akan tetapi, jangan tambahkan cabai untuk mengoptimalkan pemulihan radang tenggorokan.

Jamur
Nyeri pada tenggorokan bisa disebabkan oleh demam ataupun infeksi virus. Antibakteri dan nutrisi yang terkandung pada jamur dapat mendorong penyembuhan sakit tenggorokan yang menyiksa hari Kamu. 

Teh Daun Sage
Selain teh madu-jahe, Kamu dapat menyeduh teh daun sage yang bisa memulihkan kembali tenggorokan yang terinfeksi. Dari sekian banyak alternatif lain untuk mengobati radang tenggorokan, pilihlah asupan favorit kamu untuk membantu pemulihan. Dikutif dari Boldsky.

0 komentar:

Posting Komentar