Rabu, 16 Maret 2016

MASYAALLAH, BUAH NANAS TERNYATA BERKHASIAT UNTUK ASAM URAT!!!



Nanas, (Ananas comosus (L.) Merr.) merupakan sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari BrasilBolivia, dan Paraguay. Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae). Perawakan (habitus) tumbuhannya rendah, herba (menahun) dengan 30 atau lebih daun yang panjang, berujung tajam, tersusun dalam bentuk roset mengelilingi batang yang tebal. Buahnya dalambahasa Inggris disebut sebagai pineapple karena bentuknya yang seperti pohon pinus. Nama 'nanas' berasal dari sebutan orang Tupi untuk buah ini: anana, yang bermakna "buah yang sangat baik". Burung penghisap madu (hummingbird) merupakan penyerbuk alamiah dari buah ini, meskipun berbagai serangga juga memiliki peran yang sama. ( wikipedia )

Selama ini kita suka akan Jus Buah yang umum di konsumsi Masyarakat seperti Jus buah Alpukat, Sirsak, Mangga dll namun tahukah kamu jika Buah Nanas pun sangat bagus untuk di Jus dan mengobati penyakit Asam Urat. Kandungan Bromelain yang ada di dalam jus nanas mampu menghambat Protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh. Enzim ini juga memiliki sifat inflamasi yang mencegah peradangan karena asam urat, tulis peneliti dari University of Maryland Medical.  Selain mengkonsumsi jus nanas penderita asam urat juga disarankan untuk megkonsumsi Seledri karena seledri salah satu sayuran terbaik yang banyak mempunyai manfaat bagi yang mengkonsumsinya, selain sebagai obat asam urat Seledri juga berkhasiat untuk membersihkan Ginjal dengan cara yang sangat mudah.
Kembali ke buah nanas, buah ini hanya bisa kita rasakan jika kita mengkonsumsi nya dengan cara di Jus, karena semua zat yang terkandung didalamnya lebih dahulu tercampur dengan di jus daripada di makan biasa. Kupas bersih nanas, juga membersihkann mata nanas, lalu di lumuri garam untuk menghilangkan getahnya. Lalu di jus dengan di campur madu dan susu.
Selain dapat mengobati asam urat, buah nanas pun sangat ampuh untuk melunakkan daging kambing maupun daging sapi yang alot karena usia tua, caranya adalah kita belah menjadi dua bagian, belah dengan kulitnya sekalian untuk memudahkan ketika di peras airnya, kedua potongan nanas tersebut diperas dengan kulitnya sebagai alat peras, dan yang kita butuhkan hanyalah airnya saja, lalu diamkan sekitar 15-20 menit setelah itu di masak atau pun dibakar daging kambing maupun sapi nya.

Demikian manfaat buah nanas untuk mengobati asam urat maupun melunakkan daging, dan perlu di ingat bagi ibu hamil dengan hamil muda, dilarang keras terlalu banyak memakan buah nanas, karena bisa berakibat keguguran, jika ngidam buah nanas cukup makan sedikit saja, karena berakibat fatal.

0 komentar:

Posting Komentar