Kamis, 17 Maret 2016

Tips Mengobati Masuk Angin Secara Alami



Apakah anda mengalami masuk angin? Pasti banyak diantara kita yang pernah mengalami penyakit yang satu ini. Penyakit ini dapat terjadi karena beberapa factor, meskipun bukan tergolong sebagai penyakit berbahaya atau kronis, namun penyakit ini juga perlu di waspadai. Masuk angin bisa disebabkan karena beberapa hal seperti faktor cuaca, atau karena terlalu lama terkena hujan.
Meskipun bukan penyakit berat namun penyakit ini cukup mengganggu, terlebih dalam beraktifitas sehari-hari. Ada beberapa cara sederhana dan alami untuk mengobati penyakit yang satu ini, berikut ini kami punya informasinya untuk kamu. Cara alami berikut ini wajib untuk anda coba karena tidak mempunyai efek samping seperti obat kimia, langsung saja ini dia Cara Alami Mengobati Masuk Angin :
  • Teh Hangat Atau Jahe Hangat
Minuman yang bisa menghangatkan tubuih merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan masuk angin. Contohnya teh hangat atau jahe hangat. Caranya cukup mudah hanya dengan meminumnya secara rutin, dapat juga di tambah dengan madu.
  • Teh Peppermint
Seperti yang sudah kita jelaskan diatas teh hangat menjadi salah satu obat untuk masuk angin, namun hasilnya akan lebih maksimal apabila di tambahkan dengan peppermint. Sebab peppermint mengandung zat yang dapat mengatasi batuk dan gangguan tenggorokan serta membuat tubuh menjadi hangat.
  • Sup Hangat
Sup hangat dapat menjadi salah satu obat yang mujarab untuk menyembuhkan masuk angin. Kebanyakan dokter akan menganjurkan pasien penderita masuk angin untuk mengkonsumsi sup ayam atau sup sayur.
  • Bawang Putih
Bawang putih juga cukup efektif untuk mengobati masuk angin, hal ini disebabkan zat anti bakteri dan anti jamur pada bawang putih akan membunuh bakteri penyebab masuk angin.
  • Jus Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan sebagai antioksidan. Sehingga akan memperbaiki dan menjaga system kekebalan tubuh.
Dan demikianlah pembahasan tentang Tips Mengobati Masuk Angin Secara Alami yang dapat kami berikan untuk kamu, semoga bermanfaat dan mulailah hidup sehat dari sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar