Rabu, 16 Maret 2016

CARA MENGOBATI ASAM URAT DENGAN HERBAL

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang sudah lahir sejak zaman dahulu dan biasanya penyakit ini menyerang para raja atau kalangan orang kayak karena penyakit asam urat tumbuh karena kebanyakan mengkonsumsi makanan yang enak-enak dan kurangnya berkatifitas secara fisik. Untuk penyembuhan penyakit asam urat dahulu kala adalah dengan terapi dari seorang tabib dengan menggunakan ramuan tradisional dan alami. Hal ini sudah lama manusia mengetahuinya. Terbukti bahwa obat herbal atau obat alami ini memang sangat baik untuk tubuh tanpa ada efek samping dan efek ketergantungan dibandingkan obat selain obat herbal.

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman obat-obatan alami yang sangat baik dan ampuh untuk mengobati penyakit asam urat, antara lain:

- Legundi

Legundi adalah salah satu tanaman herbal yang sangat baik untuk mengontrol penyakit asam urat dan mengatasi inflamasi karena suatu penyakit seperti sciatica dan artritis.  Jenis pohon ini merayap dengan tajuk tidak bisa beraturan yang memiliki tinggi sampai 3 meter. Jenis pohon ini dapat ditemukan pada daerah liar yang banyak tumbuh pohon jati. Selain itu, dapat ditemukan di tepian jalan dan daerah pesawahan. Legundi berbunga pada bulan Januari dan Desembar. Daun dan bunga dari legundi ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asam urat.
- Sidaguri

Sidaguri adalah salah satu tanaman liar yang bisa ditemukan di tepian jalan. Di halaman rerumputan, sawah, hutan dan beberapa tempat yang langsung terkena sinar matahari. Kandungan dari sidaguri ini memiliki manfaat anti demam dan mendinginkan badan karena alkaloid sangat besar di bagian bijinya. Selain itu, dapat melancarkan sistem pencernaan, menguatkan stamina tubuh, melancarkan air seni dan menyusutkan jaringan yang buruk dalam tubuh. Hal ini sangat baik untuk penyakit asam urat.
 - Salai guggul

Tanaman salai guggul ini banyak tumbuh di kawasan Asia Selatan. Resin yang ada di salai guggul dapat digunakan untuk pengobatan asam urat dengan dimurnikan terlebih dahulu. Selain itu, jenis tanaman ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, menghilangkan rasa sakit dan menghancurkan bakteri yang ada di tubuh.

- Jahe merah

Jahe merah adalah jenis tanaman herbal yang memiliki kandungan anti peradangan. Selain itu tanaman ini akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan nafsu makan, melancarkan sistem pencernaan. Jahe merah memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan asam urat dengan lancarnya sirkulasi peredaran darah dalam tubuh.

- Brotowali

Brotowali adalah jenis tanaman yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan membuat tubuh awet mudah. Brotowali sangat baik untuk mengobati asam urat, dapat juga untuk penyakit diabetes, kolesterol dan menyehatkan organ vital yang ada dalam tubuh.

- Teh hijau

Teh hijau adalah tanaman yang ampuh mencengah penyakit asam urat karena banyak mengandung polifenol dan antioksidan. Vitamin C dan E yang terdapat dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki penyakit asam urat karena dapat mencegah inflamasi dalam tubuh dan menghindari kerusakan seni bagi penderita penyakit asam urat.

- Jintan hitam

 Jintan hitam merupakan tanaman yang memiliki anti radang sangat baik untuk meredakan penyakit asam urat. Selain itu, tanaman ini juga sangat baik untuk menghilangkan penyakit asam, alergi dan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa tanaman herbal yang baik untuk mengatasi penyakit asam urat dengan efektif tanpa ada efek samping yang tumbuh dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar