Kamis, 17 Maret 2016

Ini Dia, Cara Cepat Merontokkan Karang Gigi!!!!



Karang gigi atau “kalkulus gigi” terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman. Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies gigi.
Apabila pada gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.
Perawatan ke dokter gigi membutuhkan biaya yang tak sedikit. Untungnya, ada cara buatan sendiri yang sangat efektif untuk membersihkan gigi Kamu. Kabar baiknya adalah, cara ini benar-benar alami.
Karang gigi merupakan masalah yang paling umum yang dihadapi kebanyakan orang jika berbicara tentang kesehatan mulut. Tentu saja, karang gigi menyebabkan gigi tidak terlihat indah dan tidak disukai keberadaannya.
Dikutip dari Healthy Life Vision, jika Kamu tidak berusaha membersihkannya, hal ini bisa mengakibatkan infeksi yang disebut juga dengan periodontitis. Namun tenang saja, dengan cara-cara berikut ini, Kamu dapat merontokkan karang gigi dengan mudah dan cepat. Salah dalam menyikat gigi dan flossing tidak teratur juga dapat menimbulkan plak dan pembentukan karang gigi. Ini akan membuat napas Anda jadi tak sedap dan membuat gigi Anda menguning atau cokelat. Cara ini tidak akan menimbulkan efek samping dan dapat diterapkan oleh semua orang.

Trik 1. Kunyah beberapa biji wijen, tapi jangan ditelan. Lalu, sikat gigi Kamu sampai bersih dengan sikat kering. Biji wijen akan menggosok gigi Kamu dan menghilangkan karang dari gigi.
Trik 2. Cara yang satu ini sangatlah sederhana. Gunakan garam sebagai pengganti pasta gigi. Lalu, kumur dengan air dingin. Lakukan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke semua temanmu.

0 komentar:

Posting Komentar