Senin, 09 Mei 2016

OBAT ALAMI DIABETES



PARE merupakan sayuran berwarna hijau tua atau putih dan tumbuh dari tanaman yang tingginya 10 sampai 25 cm. Diabetes Health melaporkan bahwa beberapa senyawa di dalam pare bisa menurunkan kadar glukosa atau gula darah. Apa saja itu dan bagaimana cara kerjanya?
Menurut penelitian, senyawa tersebut antara lain polypeptide P, vicine, dan momordin serta charantin, yang merupakan glikosida. Jus dan bulir pare dapat dimakan dan bahkan senyawa untuk obat suntik yang dibuat dari tanaman ini telah diuji menurunkan kadar gula darah. Jika Kamu tertarik dengan ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter diabetes Kamu.
Selain diabetes, khasiat pare juga dikatakan bisa membantu mencegah kanker, mengobati infeksi, dan menurunkan demam. Pare juga bisa menginduksi menstruasi, dan untuk wanita hamil dan menyusui, sebaiknya hindari banyak mengonsumsi pare. Berikut adalah tips menggunakan pare untuk terapi kesehatan, seperti dilansir dari Livestrong, Jumat (6/5/2016).

Campur dengan sayuran lain
Rasa pahit pare memang tidak enak jika dikonsumsi sendiri. Oleh sebab itu, masak dengan sayuran lain yang menjadi favorit Anda. Masak cepat dengan api panas agar nutrisinya tidak banyak hilang.

Coba suplemen pare
Suplemen yang mengambil ekstrak pare dapat Anda temukan di toko makanan sehat atau toko obat herbal. Cari suplemen 500mg untuk diminum dua kali sehari atau sesuai yang disarankan dalam kemasan, tentunya setelah berkonsultasi dengan dokter.

Tetap kontrol gula darah
Yakin sepenuhnya bahwa pare bisa kontrol gula darah tidaklah benar. Bagaimanapun penderita diabetes tetap harus memonitor kadar glukosa merek. Review Sloan-Kettering Cancer Center, yang harus didukung studi mendalam lain, melaporkan bahwa pare bisa memberi efek hipoglikemik atau menurunkan gula darah.

0 komentar:

Posting Komentar