Minggu, 08 Mei 2016

MANFAAT DAUN MANGGA



SELAIN memiliki rasa yang enak, buah memiliki banyak khasiat kesehatan. Namun, sayangnya masih sedikit orang yang mengetahui bila daun dari buah juga memberikan khasiat bagi kesehatan.

Salah satunya adalah daun mangga yang boleh dibilang kalah populer dibanding buahnya sendiri. Akan tetapi, Anda akan terkejut jika manfaat daun mangga melebihi rasa manis buahnya. Berikut ini manfaat makan daun mangga yang dilansir oleh Thehealthsite, Selasa (3/5/2016).


Mengontrol diabetes
Mengobati diabetes dengan daun lembut mangga merupakan obat rumahan yang efektif. Sifat anti-diabetes dari daun mangga bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah.

Membantu mengobati asma
Daun mangga juga dipercaya bisa membantu mengobati asma dan penyakit pernapasan lain. Oleh sebab itu, daun mangga banyak digunakan pada pengobatan tradisional Tiongkok dengan tujuan yang sama.

Mencegah infeksi
Daun mangga mengandung sifat anti-bakteri. Karena itu, mengonsumsi daun mangga bisa membantu memerangi gangguan pencernaan, dan bahkan tumor.

Mencegah infeksi virus
Ketika difermentasi, daun mangga menjadi kaya antioksidan yang berkhasiat bagi kesehatan. Misalnya, daun mangga yang telah difermentasikan bisa mencegah infeksi virus herpes dan membantu penyembuhan lebih cepat.

Mengurangi infeksi tenggorokan dan cegukan
Cegukan tentu dapat menjadi kondisi yang sangat tidak nyaman. Anda  bisa mengatasi cegukan dengan mengonsumsi daun mangga. Disamping itu, daun mangga juga bisa meringankan infeksi tenggorokan.

Cara memanfaatkannya:
Pilih daun mangga lembut dan didihkan dalam panci air, saring dan minum ramuan tersebut. Disamping itu, Anda juga dapat mengeringkan daun mangga di bawah sinar matahari dari menggilingnya hingga menjadi bubuk. Tambahkan satu sendok bubuk daun mangga ke dalam segelas air, aduk lalu minum. Bahkan, Anda dapat mengunyah mentah-mentah daun mangga, namun jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar