Jumat, 29 April 2016

Melawan Diare Dengan Paprika



PAPRIKA adalah jenis sayuran mirip dengan cabai. Rasanya tidak begitu pedas namun aromanya kuat dan segar. Paprika yang sering menjadi toping pizza ini, justru mampu melawan diare. Kok bisa?
Tak hanya itu saja, berikut ini manfaat lain yang akan kita rasakan jika rajin mengonsumsi paprika setiap hari, seperti dikutip dari Okezone.com

Mencegah diare
Meskipun rasanya sedikit pedas, paprika ternyata bisa mencegah diare dan disentri. Karenanya, bahan makanan yang ditemukan di dalam sepotong pizza ini, mengandung tanin yang memproduksi lendir yang menjaga kesehatan pencernaan tubuh Anda.

Melawan kanker
Senyawa antikanker dan lycopene yang ditemukan dalam paprika mengurangi radikal bebas yang tidak diinginkan dalam tubuh. Sekedar informasi, jenis tumbuhan suku terong-terongan ini ternyata bisa melawan kanker prostat pada pria lho.

Menurunkan berat badan
Senyawa kimia yang terdapat dalam paprika diketahui bisa meningkatkan tingkat metabolisme yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh. nah, jika seseorang yang menjalankan diet suka makan paprika, dijamin Kamu mendapat tubuh langsing ideal sesuai impian.

Menjaga kesehatan mata
Paprika kaya vitamin C yang dapat membantu mencegah rabun senja pada pria dan wanita. Disamping itu, karotenoid yang juga terdapat di dalam paprika juga menurunkan risiko degenerasi makula dan membantu menjaga kesehatan mata.

0 komentar:

Posting Komentar