Minggu, 03 April 2016

INI DIA, MANFAAT BAWANG BOMBAY BAGI KESEHATAN ANDA!!!!



Bawang bombay merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan untuk memberikan cita rasa lezat dan aroma menggoda pada masakan. Selain untuk memasak, ternyata para leluhur kita banyak yang memanfatkan bawang bombay untuk menjaga kesehatan tubuhnya.
Apakah Anda penasaran manfaat apa yang terdapat dalam bawang bombay? Ayo lanjutkan membaca Artikel dibawah ini:

Khasiat bawang bombay


1.               Menjaga kesehatan jantung
Dari hasil uji laboratirum menunjukkan bahwa makan setengah bawang bombay mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, secara otomatis tentu bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan jantung. Agar khasiatnya lebih terasa efektif, Kamu bisa rutin mengonsumsinya dalam keadaan mentah.
2.              Melancarkan peredaran darah
Kandungan Vitamin C dalam bawang bombay yang di dampingi oleh bantuan fitokimia dan nutrien memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk melancarkan perredaran darah dan meredakan inflamasi.
3.              Mencegah osteoporosis
Jika orang tua Anda sudah memasuki usia lanjut, ajaklah orang tua Anda untuk mengonsumsi bawang bombay secara teratur setiap harinya, karena senyawa khusus yang terdapat pada bawang bombay mampu mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang.
4.              Membantu mengontrol gula darah
 Selain mampu untuk melancarkan peredaran darah, bawang bombay juga berkhasiat untuk mengontrol gula darah dengan bantuan kromium yang terdapat di dalamnya. Kromium adalah mineral penting yang membantu sel-sel untuk merespon kinerja insulin yang mengatur gula darah dalam tubuh agar tetap terkontrol.
5.              Melancarkan pencernaan
Bawang bombay memiliki serat yang tinggi, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh. Oleh karena itu, jika Anda hobi mengonsumsi bawang bombay, penyakit seperti susah BAB atau sembelit akan menjauh dari Anda.
6.              Meningkatkan sistem imun
Tubuh yang fit menyebabkan tidak mudah terserang penyakit. Salah satu langkah mudah agar menjaga kesegaran tubuh adalah dengan bawang Bombay, dimana terdapat senyawa khusus yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun.
Itulah ulasan singkat mengenai kandungan khasiat bawang bombay untuk kesehatan setiap orang yang rutin mengonsumsinya. Jika Anda tidak menyukai bawang bombay apabila langsung dikonsumsi mentah-mentah, cari alternatif lain saja yaitu dengan menjadikannya bumbu masakan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar