Kamis, 07 April 2016

Cara Menghitung Masa Subur



Masa Subur merupakan Masa Emas Untuk Para Pasangan Suami Istri Untuk Memiliki Buah Hati. Namun Apakah Kamu Tau Bagaimana Cara Menghitung Masa Subur?

Fase masa subur sangatlah penting bagi para pasangan suami istri yang segera ingin memiliki keturunan atau buah hati sesegera mungkin. Sebab apabila pasangan suami istri melakukan hubungan seksual pada fase kesuburan besar kemungkinan untuk terjadinya kehamilan. Untuk mengetahui kapan datangnya masa subur biasanya dilakukan perhitungan yang dimulai dari hari pertama selesai menstruasi.
Masa subur wanita dan pria memang berbeda, pria tidak memiliki batasan terhadap masa suburnya bisa dibilang setiap saat dan jumlah sperma yang dikeluarkan mencapai ratusan juta, sedangkan pada wanita mempunyai batasan waktu yang sangat sempit dan hanya satu buah telur saja yang ada untuk dibuahi.
Namun masih banyak dari kita yang belum mengerti dan kurangnya informasi tentang kapan datangnya masa subur serta masih bingung untuk menghitung masa subur.

Kapan Datang Masa Subur

Datangnya masa subur biasanya ditandai dengan pelepasan sel telur dari indung telur atau di sebut dengan ovulasi. Masa normal menstruasi pada wanita biasanya berlangsung selama 23 - 35 hari dan masa subur umunya terjadi pada 11 – 17 hari sebelum datangnya masa haid selanjutnya, pada saat itu sel telur sudah siap untuk dibuahi oleh sperma. Namun penghitungan ini hanya bisa digunakan bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi yang normal atau teratur. Apabila Kamu memiliki masa siklus menstruasi berubah ubah sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan atau bisa mempelajari sendiri tentang siklus menstruasi.
Dan untuk meningkatkan kehamilan sebaiknya, Kamu bisa melakukan hubungan seksual 2 hari sekali atau juga bisa lebih itu tergantung Kamu, selain masa subur sperma juga berperan besar dalam terjadinya kehamilan, sperma yang sehat sangat di perlukan untuk terjadinya kehamilan. Dan posisi berhubungan intim juga bisa membantu meningkatkan peluang terjadinya kehamilan, posisi yang disarankan adalah posisi wanita di bawah dan pria berada di atas.

Boykepedia.com

0 komentar:

Posting Komentar