Jumat, 29 April 2016

7 Manfaat Batang Pisang



HAMPIR semua orang doyan makan pisang, tetapi langsung membuang batangnya. Padahal, batang pisang dapat  dimanfaatkan untuk kesehatan. Apa saja khasiat batang pisang?
Batang pisang dapat dikonsumsi dalam bentuk jus. Kamu harus memotongnya kecil-kecil, lalu memasukkannya ke blender. Setelah diblender, tambahkan air ke satu gelas jus batang pisang yang kaya manfaat. Berikut 8 khasiat minum jus batang pisang sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Menjaga gula darah stabil
Batang pisang memiliki indeks glikemik rendah, oleh sebab itu, batang pisang baik untuk penderita diabetes. Artinya, makan batang pisang dapat mencegah kadar gula melonjak.

Batang pisang sumber serat yang baik
Batang pisang ternyata memiliki serat yang tinggi, sehingga membuat perut lebih kenyang. Apabila penderita diabetes ingin menurunkan berat badan, cobalah minum jus batang pisang agar menjaga perut tetap kenyang dalam waktu cukup lama, sehingga mencegah ngemil makanan manis dan berkalori.

Pencernaan lancar
Penderita diabetes harus menjaga berat badan Anda tetap normal, agar tidak menganggu produksi insulin. Untuk menjaga berat badan, pencernaan tentu harus lancar, dan minum jus batang pisang bisa menjadi solusi. Sebab, minum jus batang pisang dapat menyehatkan usus.

Mencegah batu ginjal
Jus batang pisang memiliki manfaat sebagai diuretik. Jika ada benjolan kalsium di ginjal, mengonsumsi batang pisang bisa membantu karena merupakan diuretik yang bisa mencegah batu ginjal.

Mengurangi tingkat keasaman
Jika Kamu minum jus batang pisang setiap pagi, maka bisa mengurangi tingkat keasaman perut. Oleh sebab itu, jangan ragu minum jus batang pisang setiap pagi.

Detoksifikasi
Minum jus batang pisang bisa membantu detoksifikasi seluruh sistem organ dalam waktu singkat. Sama seperti jus hijau lainnya, jus batang pisang bisa membersihkan sistem organ tubuh.

Membersihkan infeksi
Kandungan kalium dan vitamin lain yang hadir di batang pisang bisa mengobati gejala infeksi tertentu. Salah satunya minum jus batang pisang bisa menyembuhkan infeksi saluran kemih.

0 komentar:

Posting Komentar