Selasa, 26 April 2016

Ini, Cara Menghilangkan Lemak di Perut

Lemak berlebih pada bagian perut adalah salah satu permasalahan besar pada wanita. Mereka kerap tidak percaya diri dengan perut yang buncit. Hal ini menjadi alasan banyak wanita melakukan diet untuk mendapatkan perut yang datar. Akan tetapi, diet yang dilakukan justru menimbulkan penyakit dan memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan.
Kini bagi Kamu yang mengidamkan perut yang datar, jangan khawatir karena nyatanya mendapatkan perut yang indah tanpa lemak tidak sesulit yang Kamu bayangkan. Cukup lakukan 10 hal ini secara konsisten untuk melenyapkan lemak di perut. Mengutip dari Liputan6.com, berikut ulasan selengkapnya.

1. Tentukan Berapa Total Berat yang Ingin Kamu Kurangi

Sebelum Kamu melakukan banyak usaha untuk membuat perut datar, tetapkanlah berapa kilogram yang ingin Kamu hilangkan dari berat tubuh Kamu. Karena ini dapat menjadi tujuan untuk fokus pada proses meratakan perut. Jadi awali dengan menentukan tujuan dan target untuk mencapai hal tersebut, apakah dalam satu bulan atau dua bulan. Tentukan sesuai dengan kemampuan fisik Kamu.

2. Bawalah Air ke Mana Saja

Jika Kamu ingin mendapatkan perut yang datar, tentunya Kamu harus mencoba menjadi lebih sehat, baik itu dari pola makan dan gaya hidup. Salah satunya membuat hidrasi yang baik pada tubuh Kamu dengan membawa botol minum ke mana saja. Dengan mempunyai mineral ke mana pun Kamu pergi, akan mengurangi konsumsi minuman bersoda dan makanan ringan karena kondisi perut Anda selalu penuh. Sebagai langkah awal lakukan hal ini selama seminggu penuh dan lihat perubahannya.

3. Warnai Makanan Kamu

Warna dalam hal ini bukan berarti Kamu dianjurkan untuk menggunakan pewarna makanan. Akan tetapi, variasikanlah makanan dengan buah-buahan dan sayuran yang beraneka warna. Bukan berarti tidak diizinkan untuk makan nasi dan lauk. Namun seimbangkanlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh Anda, dengan sayuran dan buah-buahan yang segar. Selain dapat menghilangkan lemak di perut, menu ini juga bisa membuat kulit Anda lebih indah dan sehat.

4. Berhenti Konsumsi Makanan Cepat Saji

Kebiasaan mengonsumsi makanan instan, sepertinya harus mulai Kamu tinggalkan jika ingin memiliki perut yang datar. Makanan cepat saji memberikan kalori berlebih sehingga menumpuk dan menjadi timbunan lemak pada perut dan paha. Kamu bisa mengganti makanan cepat saji dan instan dengan salad yang juga sederhana dalam pembuatannya.

5. Berhenti Minum Soda

Sama halnya dengan makanan cepat saji, minuman bersoda juga memiliki banyak kalori. Bahkan melebih kalori yang didapatkan dari buah pisang. Kandungan fruktosa yang tinggi membuatnya berproses pada tubuh dan menjadi lemak yang menumpuk di perut. Kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Mulailah untuk menghentikan kebiasaan Kamu minum soda.

6. Imbangi dengan Olahraga

Lakukanlah olahraga ringan yang dapat membakar lemak pada tubuh Kamu, khususnya pada bagian perut. Olahraga seperti berjalan, bersepeda, jogging dan lari yang dapat Kamu lakukan setidaknya sekali dalam sehari. Jangan biarkan kalori yang didapat saat makanan menumpuk pada tubuh Kamu, bergerak dan buatlah lemak menghilang.

7. Jangan tunggu lapar untuk makan

Makanlah sebelum lapar. Jangan menunggu lapar untuk memulai makan, karena pada keadaan lapar nafsu Kamu akan meningkat sehingga membuat porsi makan Kamu bertambah. Akan lebih baik jika memulai makan sebelum lapar agar porsi makan kamu terkontrol dan tidak menyebabkan munculnya lemak berlebih.

8. Bagi porsi makan menjadi lima kali

Dibandingkan dengan tiga kali makan dengan porsi berat di pagi, siang dan malam hari, Kamu bisa mengubah pola makan tersebut menjadi lebih banyak, yaitu lima kali. Hal ini akan berdampak pada tujuan Kamu untuk menghilangkan lemak di perut. Berikan waktu perut memproses makanan sebelum Kamu memasukkan kembali makanan lainnya. Kamu bisa membagi porsi makan lebih sedikit namun lebih sering. Seperti sarapan, makan di pertengahan siang, di siang hari, pada sore hari dan di malam hari sebelum tengah malam.

9. Berikan waktu 20 menit untuk jeda setelah makan

Setelah makan jangan langsung lakukan aktivitas berat seperti berjalan atau kembali berolahraga. Jangan forsir tubuh Kamu secara berlebih. Karena ini akan membuat tubuh Kamu tidak stabil dan membuat proses pencernaan makanan tidak sempurna.

10. Jangan menyerah


Setelah waktu yang Kamu tentukan belum juga mendapatkan hasil yang maksimal, tetaplah lakukan usaha ini secara rutin. Kamu tentu telah melihat perubahan pada perut Anda namun belum maksimal. Jangan menyerah dan tetaplah berusaha. Tambah target waktu Kamu dan lakukan dengan fokus usaha yang sama. Perjalanan Kamu mewujudkan keinginan perut tanpa lemak akan semakin dekat.*

0 komentar:

Posting Komentar